Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2019 Dibuka

 

Matamatanews.com, BANYUMASKodim 0701/Banyumas menggelar Upacara Pembukaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA 2019 pada hari Selasa (26/02/19) di Desa Kanding Kec. Somagede Kab. Banyumas dengan tema " Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat  Serta Semangat Gotong-Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional". 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein  yang dihadiri Forkopimda, TNI/Polri dan OPD kab. Banyumas. Adapun Sasaran dalam TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0701/Banyumas diantaranya sebagai berikut 1. Sasaran Fisik meliputi Pembangunan jalan Rabat beton Panjang 790m X Lebar 3m, Pembangunan Talud Panjang 80m X 2,4m, RTLH sebanyak 11 unit dengan rincian Baznas 2 unit, Dana Desa 8 unit dan  Bakad Kec.Somagede 1 unit.

2. Sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan-penyuluhan dari Dinas Instansi Terkait sesuai jadwal yang dibuat oleh Diskominfo selaku Koordinator sasaran Non Fisik,  Pasar murah dengan koordinator Disperindag dan bidang perekonomian, Pengobatan Gratis dari Lintas Komunitas Banyumas, Bantuan sembako gratis dari Basnas 100 paket, TP PKK Kab. Banyumas 50 paket, dan Bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan.

Amanat Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein menyatakan, rasa syukur Alhamdulilah hari ini  diberikan nikmat sehat, kekuatan dan semangat sehingga  bisa hadir untuk meneguhkan komitmen mengabdikan demi kemajuan Indonesia melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Prov Jateng Tahun 2019.

" Inilah cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta pemerintah pusat. Dalam pelaksanaan TMMD nanti harus memberikan manfaat kepada masyarakat, " ungkapnya.*(jack,hen)

sam

No comment

Leave a Response