AS Tawarkan Dukungan Keamanan Untuk Kaum Yahudi

 

Matamatanews.com, AMERIKA SERIKAT – Pasca rangkaian serangan teror dan ancaman bom yang menyerang komunitas kaum yahudi beberapa waktu terakhir. Pemerintah Amerika Serikat menawarkan dukungan keamanan untuk kaum Yahudi.

Seperti dirilis AFP Kamis (02/03/2017), Menteri Keamanan Nasional AS, John Kelly mengatakan bahwa pihak kementerian (DHS) menawarkan dukungan tersebut melalui sejumlah langkah yang sudah disediakan seperti pelatihan, pengamanan dan pertukaran informasi.

“DHS memiliki penasihat keamanan di 50 negara bagian AS yang berfungsi sebagai penghubung pemerintah dengan masyarakat. Mereka akan memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan, mekanisme pengamanan dan pertukaran informasi,” jelas Kelly.

Ia juga menuturkan selain para penasihat, sejumlah ahli kontra-terorisme juga disiapkan untuk membantu para komunitas Yahudi. Nantinya para ahli tersebut akan memberikan sejumlah informasi bagi para komunitas yang membutuhkan bantuan pemerintah federal.

“Bantuan tersebut mencakup bantuan darurat dan kerentanan serta pelatihan penguatan keamanan,” ungkapnya.

Pernyataan ini disampaikan setelah sekitar 100 pusat komunitas Yahudi dan sekolah di 33 negara bagian AS dikabarkan menerima ancaman bom dan vandalisme sejak awal tahun ini.

“Aksi vandalisme ini merupakan bukti bahwa semangat kelompok-kelompok anti-Semit kian berkobar setelah Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat,” tutur komunitas Yahudi. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response