Tanpa Penjagaan Polisi, Kegiatan Masyarakat dan Pengecoran Jalan Bikin Macet

 

Matamatanews.com, WONOSOBO—Kemacetan Parah terjadi dalam area persimpangan pasar Kretek baik dari arah Wonosobo-Temanggung,maupun dari arah Purworejo-Wonosobo .Kemacetan terjadi akibat adanya pengecoran di sepanjang 2km di jalur Kretek-Sepuran. Selain itu diperparah dengan adanya kegiatan masyarakat berupa hiburan rakyat gelar seni budaya di putaran Pasar Kretek-Wonosobo.

Tentu hal ini ,menjadikan tingkat kemacetan semakin parah, terlebih bagi kendaraan roda empat semakin tidak bisa bergerak.Menurut kesaksian ,salah seorang pengemudi mobil kepada Matamatanews.com  , bahwa ia terkena macet cukup lama.

" Saya kena macet dari jam 16.10 mas sampai jam 17.30 blm ada pergerakan ,parah sekali pengaturannya ,” kata Ageng yang mengaku melakukan perjalanan dari Magelang menuju Banjarnegara."kalau saja pengaturannya benar mungkin kemacetan gak akan selama ini,”tambah Ageng.

Dari pantauan dilapangan, dipersimpangan Kretek seharusnya ada petugas Lantas yang berjaga mengatur kondisi kemacetan t, namun satu pun petugas tidak ada yang bisa ditemui untuk dimintai konfirmasi terkait kemacetan di di jalur tersebut. Yang ada hanya petugas buka tutup jalan yang dilakukan masyarakat setempat yang tidak memiliki kapasitas dan wewenang untuk mengatur jalan bila terjadi  kesemrawutan. Akankah  kesemrawutan seperti itu terus berlangsung seperti sediakala atau memang harus menunggu masyarakat berteriak dan berunjukrasa agar kepolisian terutama dibidang lalulintas mengambil tindakan cepat?Entahlah. (roshid)

redaksi

No comment

Leave a Response