Tanggapi Tuduhan Syi’ah Iran, Ulama Saudi Katakan Mereka Bukan Islam

 

Matamatanews.com, ARAB SAUDI-- Mufti Agung Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh, mengatakan bahwa tuduhan Ali Khamenei itu “tidak mengherankan” karena orang Iran adalah keturunan Zoroastrian dan oleh karena itu “bukan Muslim atau Islam.”

Ulama tertinggi Arab Saudi menyampaikan kecaman kerajaan itu terhadap Iran (Syi’ah), dengan mengatakan mereka “bukan Muslim,” sehari setelah pemimpin tertinggi Iran menuduh dan mengkritik pihak berwenang Saudi membunuh Jemaah haji Muslim yang cedera terinjak-injak dalam musim haji tahun lalu. Mufti Agung Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh mengatakan “permusuhan mereka (Syi’ah) terhadap Islam, terutama Sunni, sudah sangat lama.”.

Permusuhan itu bermula pada 1 Februari 1978 silam, ketika Ayatollah Khomeini pulang ke Iran dari pengasingannya di Paris. Kepulangannya inilah sumber petaka bagi dunia Islam, Khomeini melakukan revolusi mengatas namakan “Islam” ala Khomeini. Hampir disetiap negara, terdapat kelompok Syi’ah yang berusaha merusak sistem negara, dan merubah aqidah Islam (Sunni) menjadi Syi’ah.

Mayoritas warga Iran adalah Muslim Syi’ah, sementara mayoritas warga Saudi adalah Sunni. Tahun 2015 lalu,  menewaskan sekitar 2.426 orang jemaah haji, menurut hasil penghitungan Associated Press. Jumlah korban jiwa dari Iran terbanyak dari negara manapun dengan 464 orang Jemaah haji dari Iran tewas. (Did/VOA/Berbagai Sumber).

sam

No comment

Leave a Response