Tampung Aspirasi Desa Tegal Kunir Lor Gelar Musrenbangdes

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Senin (7/2/2017), Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (MUSRENBANGDES) tahun 2017 yang bertempat Aula kantor Desa.

Dalam sambutannya Mahfudin biasa disapa Lurah Kipang, Kepala Desa (Kades) Tegal Kunir Lor menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa, tim Kecamatan Mauk, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Kasi Pemerintahan, para Ketua RT, Rw, BPD, LPM, Karang Taruna, juga para tokoh masyarakat, pemuda, Kepala Sekolah yang hadir pada kegiatan Musrenbangdes pada tahun 2017 ini.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2017 ini kita masih dapat melakukan agenda Musrenbangdes. Selain itu, adapun tujuannya untuk melakukan serta menampung seluruh aspirasi serta usulan-usulan warga akan program pembangunan wilayah pada masing-masing Rt, Rw dan Kejaroan. Untuk wilayah Desa Tegal Kunir Lor ada sebanyak 22 Rt,11 Rw dengan di bagi menjadi 5 wilayah Kejaroan," ungkap Kades.

Menurut Kades, hasil dari Musrenbangdes semua usulan yang sudah masuk akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti, setelah itu nantinya akan di pilah-pilah dan akan dimasukkan ke dalam format untuk dibawa pada tingkat Musrenbang Kecamatan. "Mudah-mudahan dari usulan yang sudah masuk nantinya dapat terakomodir dan terealisasi sesuai dengan kebutuhan warga," harapnya.

Sementara itu, Anton, Kasi Ekbang Kecamatan Mauk menyampaikan, “Kegiatan Musrenbangdes ini tidak lain dalam rangka menampung usulan dan aspirasi warga terhadap kebutuhan pembangunan lingkungan di wilayah Desa Tegal Kunir Lor. Nantinya, dari seluruh usulan yang sudah ditampung oleh pihak desa akan di lanjutkan kepada Musrenbang tingkat Kecamatan," ungkapnya. (Man/SH/Hin/Lza)

sam

No comment

Leave a Response