Tak Kapok, Residivis Curanmor Kembali Diringkus

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – PA (38) warga Bawang, Banjarnegara residivis curanmor tidak kapok, meski pernah masuk penjara dua kali, kini ia harus berususan lagi dengan polisi. Pasalnya ia kembali berulah bersama temannnya ST (34) mencuri kompresor angin dan speaker aktif di bengkel milik Santoso (32) warga desa Masaran, Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto,SH,SIK,MH,M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Donna Briadi,SIK mengatakan, pada hari Senin (28/10/2020) sekitar 05.00 WIB korban terbangun untuk sholat subuh. Kemudian ia mengecek bengkel motor di belakang rumah, ternyata kompresor angin merek mustang dan speaker aktifnya telah raib. 

"Korban sudah berusaha mencari namun tidak ketemu, akhirnya pada tanggal 24 Oktober 2020 dia lapor polisi. Kerugian materi ditaksir 3 juta rupiah," kata Iptu Donna Briadi, SIK, Kamis (29/10/2020) di Mapolres Banjarnegara.

Setelah menerima laporan, lanjut Kasatreskrim, pihaknya melakukan serangkaian tindakan penyelidikan sehingga memperoleh bukti yang mengarah pada pelaku.

"Tanggal 26 Oktober 2020 sekitar pukul 20.30 WIB tersangka PA (38) kami amankan di rumahnya Semampir. Setelah ditangkap dia mengaku mencuri bersama ST (34), selang tidak lama ST juga kami amankan," terangnya.

Iptu Donna Briadi menambahkan, kepada petugas tersangka mengakui telah mencuri karena butuh uang.

"Barang bukti telah dijual di Pandanarum, kami lakukan pengejaran terhadap barang bukti dan dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Kasatreskrim mengatakan, atas perbuatan pencurian ini, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Jo 56 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(Humas Polresbna/Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response