Tahun 2020 PRC Sebut India Jadi Negara Muslim Terbesar Dunia

 

Matamatanews.com,USA—Studi lembaga riset Amerika Serikat, Pew Research Center (PRC) dalam rilisnya menyebut bahwa  sekitar tahun 2020 mendatang, India akan menjadi negara terbesar umat Islam terbanyak di dunia,mengalahkan posisi Indonesia. Dan pada tahun 2050 mendatang jumlah umat Islam diprediksi  akan menyamai jumlah umat Kristen,sehingga tahun 2070 mayoritas warga dunia beragama Islam. Pew Research Center m

Dalam proyeksi Pew itu dijabarkan bahwa pada periode 2020 sampai 2030 jumlah umat Muslim di India akan mengalahkan jumlah umat Islam di Indonesia.

"Karena Muslim di Indonesia punya anak lebih sedikit dibandingkan dengan Muslim di India," beber laporan tersebut.

Meski demikian jumlah penganut Hindu di India tetap lebih banyak dibanding umat Islam. Pada 2050 jumlah umat Islam di India akan naik 18 persen, dari hanya sekitar 15 persen saat ini. Di saat yang sama jumlah penganut Hindu akan turun menjadi 77 persen dari 80 persen saat ini.

Pew membeberkan bahwa antara tahun 2010 sampai 2050, jumlah umat Hindu di India akan mendapat tambahan 325 juta pemeluk baru. Sementara di waktu yang sama umat Islam akan bertambah sebanyak 100 juta jiwa.

Faktor utama bertambahnya jumlah umat Islam di India adalah angka kelahiran. Rata-rata angka kelahiran umat Muslim di India sebesar 3,2. Artinya seorang perempuan Muslim diperkirakan akan melahirkan tiga orang anak sepanjang hidupnya. Sementara rata-rata angka kelahiran perempuan Hindu berada di angka 2,4. (Wall Street Journal/suara/icam)

 

sam

No comment

Leave a Response