Susu Tante dan Susu Dara PDIP Untuk Pilkada DKI

 

Matamatanews.com, JAKARTA – DPP PDIP siap memenangkan petahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saefula Hidayat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Untuk memuluskan keinginan itu, partai berlambang banteng tersebut siap menyumbangkan biaya kampanye yang dibutuhkan.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, bagi kader PDIP yang duduk di kursi parlemen akan dimintai sumbangan untuk biaya kampanye dan anggaran lainnya. "Ini kan sukarela. Manajemen partai itu manajemen gotong royong namanya itu Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan disebut Susu Tante," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Jika 'Susu Tante' dirasa tidak cukup, DPP mempunyai jurus lain, yaitu 'Susu Dara' alias Sumbangan Sukarela dengan Arahan, tambahnya.

'Susu Dara' ialah sumbangan yang sudah ditetapkan DPP, partai akan meminta sumbangan dengan nominal yang telah ditetapkan. "Kalau Jakarta Susu Tante dulu, lalu Susu Dara," kata Anggota Komisi XI ini. Hendrawan juga mengatakan, sumbangan dari kader Fraksi PDIP ini hanya berlaku di Pilgub DKI saja. Berbeda dengan daerah lain yang mengadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tidak ada kewajiban bagi kader di fraksi PDIP membantu.

"Uniknya kalau Jakarta begini, kalau ada Pilkada di daerah saya anggota DPR dapil lain tidak ada kewajiban untuk membantu. Tetapi, kalau ada Pilkada Jakarta anggota DPR dapil lain harus ikut membantu Seperti saya dari Jateng," ungkapnya. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response