Surya Yudha Park, Destinasi Wisata Banjarnegara Yang Menyajikan Kenyamanan dan Keramahan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Surya Yudha Park (SYP) adalah salah satu destinasi tujuan wisata yang terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota tepatnya di Desa Rejasa, Kecamatan Madukara atau kurang lebih 5 menit perjalanan dari alun-alun Banjarnegara membuat SYP mudah diakses baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. SYP hadir untuk menjadi destinasi terbaik di Banjarnegara dengan berbagai wahana wisata yang cocok dinikmati oleh keluarga. 

Selain Hotel berbintang 3 SPY juga dilengkapi dengan MICE, Restaurant dan Cafe, Waterpark, Sport Center, Cinema, Family Karaoke, Rafting, Outbound, Photo 3D Trick Art, Lovelocks Park (wahana gembok cinta) dan Wisata Manasik. Semuanya memudahkan anda  dalam mendapatkan berbagai fasilitas di satu tempat yang terpadu sehingga terasa lengkap, nyaman dan representatif.

Untuk Anda yang mengedepankan kenyamanan dan kemudahan akses dengan kawasan wisata, Hotel Surya Yudha adalah pilihan yang tepat untuk liburan anda. Selain nyaman, Surya Yudha Hotel juga memiliki banyak fasilitas pendukung yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Hotel dengan kapasitas 171 kamar eksklusif dan 1 villa dengan 4 kamar ini menyediakan beberapa tipe kamar yaitu Presiden Suite, Royal Suite, Family, Executive, Deluxe, Superior, Standard dan Wisata. Fasilitas yang ditawarkan diantaranya TV, AC, Mini Bar, Waterpark, Bath Tub (panas dan dingin), Shower (panas dan dingin) serta Kitchen Set.

Sambil berwisata bersama keluarga di SYP jangan lewatkan untuk bermain di wahana Waterpark dan Waterboom. Wahana ini cocok untuk segala usia karena memiliki kolam dengan kedalaman yang variatif. Variasi kolamnya antara lain kolam balita (10 cm), kolam anak (50 cm dan 80 cm), kolam olympic (150 cm), kolam arus, kolam lagoon water outbound dan kolam ombak tsunami dengan ombak tsunami buatan yang menyenangkan untuk segala usia. Selain itu, Waterpark Surya Yudha juga memiliki wahana pendukung seperti kolam terapi ikan, flying fox, sewa ban dan lorong ajaib.

Bagi yang hobi menonton film, Surya Yudha Cinema menjadi satu-satunya bioskop yang ada di Banjarnegara dengan fasilitas yang nyaman dan lengkap. Surya Yudha Cinema juga  merupakan bioskop nomor dua di wilayah Jateng-DIY yang dapat menayangkan film dengan format 3 dimensi. Memiliki 3 gedung cinema dengan kapasitas ; cinema 1 : 155 kursi, cinema 2 : 168 kursi dan cinema 3 : 156 kursi. Surya Yudha Cinema adalah bioskop yang setara dengan bioskop nasional pada umumnya dilengkapi dengan lounge nyaman dan snack corner.

Saat awak Media Matamatanews.com berkunjung ke SYP (13/9/2019) kami diterima dengan ramah oleh salah seorang karyawan SYP yaitu M. Pratama Aditya atau biasa disapa Adit di Historia Cafe. Disela perbincangan Adit menunjukkan pemandangan Cafe  dengan nuansa minimalis yang memiliki banyak spot photobooth. 

"Cafe kami ini unik karena berada di pinggir sungai serayu serta dibangun di zona entertainment berdekatan dengan cinema, family karaoke dan billiard center. Lokasinya memudahkan anda menemukan hiburan dalam satu area. Kami menyajikan menu yang beragam dan harga terjangkau, cocok untuk segala kalangan dan usia, " terangnya.

Adit menambahkan Konsep fotogenic, hommy dan kekinian yang dibuat oleh Historia Cafe membuat anda tidak hanya menikmati menu saja, namun juga suasana yang menarik dan nyaman. Historia Cafe juga sangat representatif untuk berbagai acara baik itu perayaan ulang tahun, launching produk, event lomba, diskusi bahkan pertunjukan. 

"Anda juga dapat menyaksikan live musik disetiap Sabtu (malam Minggu) dengan konsep berbeda-beda setiap minggunya, " tutur Adit lebih lanjut. 

Setelah menikmati hidangan makanan ringan dan kopi di Historia Cafe, Adit lalu mengajak kami menyusuri tepi sungai Serayu, salah satu sungai terpanjang di Jawa Tengah. Seperti diketahui Banjarnegara menjadi salah satu kebupaten yang dilewati oleh sungai Serayu, selain sebagai irigasi utama, sungai ini juga kini populer digunakan sebagai wisata olahraga yang menjadi incaran wisatawan baik domestik maupun internasional. Keberadaan sungai Serayu menjadi daya tarik bagi mereka, karena suguhan wisata olahraga yang menguji adrenaline namun tetap menyenangkan. 

Adit menjelaskan bagi pengunjung yang mempunyai hobi menyanyi, tersedia juga Family Karaoke yang dapat dinikmati bersama keluarga dan kerabat. 

"Bermacam lagu dapat anda nyanyikan disini, kami lengkapi peralatan sound system yang menggelegar. Karaoke ini dibangun di zona entertainment memudahkan Anda menemukan spot hiburan yang lain seperti Cafe, Billiard Center dan Cinema, " tutur Adit. 

Ada satu pemandangan menarik saat kami melintas di depan Balai Apung, kehadiran anak - anak TK Be Excellent yang tengah melakukan praktek manasik haji. Di tempat ini berbagai fasilitas edukasi religi Islam disuguhkan diantaranya replika Ka’bah, terowongan Mina, tenda Mina, tempat Sya'i, Tahalul dan lempar Jumrah.

"SYP juga menyediakan fasilitas MICE (Meeting Incentive Convention and Exibithion) yaitu ruang meeting dengan bermacam kapasitas yang memudahkan kita membuat berbagai kegiatan pertemuan, " tambah Adit.SYP juga menyediakan area outbound dilengkapi fasilitas yang memadai untuk berkegiatan di luar ruangan baik di zona darat (area lapangan) maupun zona basah (kolam renang/waterpark). 

Disamping itu tersedianya sarana olah raga yang lengkap seperti lapangan futsal rumput sintetis standard FIFA, lapangan kayu serba guna dan lapangan volley outdoor membuat anda tidak perlu jauh-jauh untuk berolahraga. 

"Surya Yudha Sport Center dapat difungsikan sebagai tempat latihan maupun kompetisi. Fasilitasnya memungkinkan untuk diselenggarakanya event olahraga bertaraf nasional, "tambahnya.

Saat kami melintas dari area parkir kami temui Golden Ball Room yaitu hall yang direkomendasikan untuk acara resepsi pernikahan dengan fasilitas yang lengkap dan arsitektur classic bergaya ala Eropa. Kesan megah terlihat di sini. Golden Ball Room ternyata dapat difungsikan untuk acara seminar, family gathering, event launching, konser musik, dan lain sebagainya.

" Jika kita berliburan bersama keluarga atau teman - teman, tentunya kita akan mencari tempat - tempat yang unik untuk diabadikan gambarnya. SYP menyediakan wahana  trik visual 3 dimensi yang memiliki 40 spot latar berfoto. Ada juga trik visual gravitasi yang unik dan dapat menambah koleksi foto unik anda. Sebagian besar dari karya yang ada adalah lukisan asli. Wahana ini dibuka setiap Sabtu dan Minggu atau by request jika ada rombongan yang akan berkunjung, " kata Adit.

Dia juga menambahkan SYP menyajikan Lovelocks Park yaitu Wahana Gembok Cinta yang menampilkan suasana romantis seperti yang ada di Namsan Tower Karaoke. 

"Anda bisa menyematkan gembok yang bertuliskan nama Anda dan pasangan untuk disematkan di area ini. Wahana ini dibuat sebagai wahana kenangan indah di Surya Yudha Park. Jika datang kesini dengan pasangan, anda bisa mengabadikan kisah cinta anda berdua dengan gembok cinta sebagai simbol cinta yang abadi, " tuturnya.

Setelah dua jam berbincang dan diajak berkeliling kompleks Surya Yudha Park kami pun undur diri. Banyak kesan yang kami dapat saat menyambangi tempat ini. Salah satu yang paling berkesan yaitu dalam hal pelayanan, hampir semua karyawan SYP yang kami jumpai bersikap ramah dan berusaha memberikan pelayanan  yang terbaik. Alasan itulah yang menjadikan SYP sebagai destinasi wisata terbaik di Banjarnegara dan Barlingmascakeb.*(javi,hen)

redaksi

No comment

Leave a Response