Survei Menyebutkan, Lebih Dari 80 Persen Orang Rusia Khawatir Dengan Krisis Ekonomi

Matamatanews.com, MOSKOW—Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Opini Publik Rusia (VCIOM), mayoritas mayarakat Rusia 84 persen khawatir dengan krisis ekonomi. Andrei Kinyakin, yang mengepalai Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan VCIOM, mengungkapkan hasil survei selama pertemuan dengan Kantor Berita Rusia TASS dan VCIOM bersama, berjudul "Masalah dan perspektif pengembangan usaha kecil dan menengah Rusia di tengah pandemi coronavirus."

Survei yang dilakukan dalam empat tahap ini melibatkan 1.600 responden. Tahap pertama diadakan pada 16 Maret, kedua - pada 24-25 Maret, dan yang ketiga pada tanggal 1 April, ada pun yang keempat 12 April. Masing-masing tahap itu mengungkapkan bahwa kecemasan telah meningkat di masyarakat Rusia.

Para responden di sodori pertanyaan seperti berikut: "Ada berbagai sudut pandang mengenai krisis ekonomi di negara kita. Bagaimana menurut Anda, saat ini kita sedang melalui masa-masa yang paling sulit, apakah mereka di belakang atau di depan?"

Sebanyak 70% responden menjawab bahwa masa paling sulit belum datang, sementara 14% percaya bahwa kita sedang mengalaminya sekarang. Hanya 4% yang berpikir bahwa masa tersulit sudah berlalu, sementara 3% lagi yakin bahwa saat ini negara ini tidak mengalami krisis, dan kemungkinan besar hal itu tidak akan terjadi di masa mendatang. (icam,/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response