Sukhoi SU-35 Armada Terbaru Indonesia 2018

 

Matamatanews.com,JAKARTA— Angin segar mendatangi jajaran  militer Indonesia dengan akan datangnya armada militer udara terbaru Sukhoi Su-35.Hal itu disampaikan Menteri  Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada Maret 2016 lalu, bahwa Moskow-Jakarta akan menandatangani kontrak pengiriman 10 pesawat Sukhoi SU-35 ke jajaran armada pesawat tempur Indonesia.

Pesawat ini dipilih karena berbagai kemampuan hebatnya, akan mendukung armada udara untuk melindungi pengamanan wilayah udara Indonesia. Pesawat ini juga dapat melakukan manuver gerakan ular kobra dengan berhenti seketika di udara.

Pesawat ini bahkan diklaim bisa menyaingi kedigdayaan pesawat F-22 Raptor milik Amerika Serikat, baik dari segi persenjataan, kecepatan,radar, maupun sistem avionik yang dimilikinya. Hal inilah yang menjadi pertimbangan kementerian pertahanan untuk membeli satu skuadron Sukhoi SU-35 dan diharapkan kedatangannya nanti dapat menambah daya gedor armada udara milik Indonesia.

Pada 2018 mendatang Indonesia baru akan menerima 2 Pesawat tersebut dan sisanya  menyusul dikirim  perusahaan  pabrik Sukhoi, hal itu karena banyaknya pesanan baik dalam maupun luar negeri Rusia. (Andro DP/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response