Split,Pria Aneh Dengan 23 Kepribadian Bikin Ngantuk

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Film ini bertutur tentang seorang pria aneh bernama Kevin yang memiliki 23 kepribadian berbeda. Setiap pribadi memiliki karakter tersendiri. Dia bisa berubah menjadi wanita,pribadi anak kecil,penjahat  dan lainnya.Dari kesemua kepribadian yang dimiliki Kevin,hanya satu yang tidak muncul ke permukaan, dan untuk memunculkan pribadi itu dia  menculik tiga gadis remaja di sebuah parkiran mal dengan cara melumpuhkan ayah sang gadis terlebih dulu.Ketiga gadis itu dibawa ke sebuah gudang tua,antah berantah yang sulit dilacak keberadaannya.

Di gudang tua inilah kepribadian terakhir Kevin muncul,yaitu The Beast dan ketegangan mulai berceceran sepanjang pertunjukkan dari ketiga gadis yang berusaha buron dari sekapan manusia durjana berkepribadian ganda. Split adalah sebuah film horor thriller yang cukup menegangkan adonan sutradara M,Night Shyamalan  merangkap sebagai penulis naskah film ini.Dan lazimnya film besutan Shyamalan,ia selalu menggedor jantung dan menabrak adrenalin penonton hingga titik kulminasi.Meski digarap dengan ketegangan dan tempo yang menggedor adrenalin,namun Split bukanlah film aksi seperti perkiraan banyak orang.

Split lebih cocok disebut sebagai film horor kriminal bergenre thriller yang digarap penuh khayalan dan angan-angan. Bagi penggemar film thriller horor,Split barangkali bisa dijadikan pelipur rehat diakhir pekan,namun bagi penggemar film aksi maupun roman,sebaiknya lupakan film ini.Lho? Split terlalu berat untuk dinikmati  dan dijadikan tontonan pelepas stres,sehingga menyaksikan film ini selain kerap disergap  rasa kantuk bertubi-tubi,juga berujung omelan panjang.Kampret! (samar)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response