Sosialisasi PTSL Dihadiri Anggota Koramil 07/Mandiraja

 

Matamatanews.com, SIMBANG—Bertempat di Balai Desa Simbang Kec. Mandiraja Kab. Banjarnegara telah dilaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) oleh Petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara Sugiarto SH., didampingi Anggota Koramil 07/Madiraja pada hari Kamis (07/02/19) lalu. Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Umi dari Pemkec Mandiraja, Sekdes Simbang Hantopo, Bhabinkamtibmas Bripka Umar Habib, dan calon penerima PTSL.

Ketua tim PTSL Definitif Sugiarto, SH mengatakan, kami siap membantu warga yang akan melegalkan tanahnya. Namun persyaratan harus dipenuhi sesuai aturan diantaranya, bidang tanah itu ada, belum bersertifikat, patok tanah harus sudah terpasang dan nama sebagai pemilik adalah WNI.

Sementara itu Serka Sujadi yang mewakili Danramil 07/Mandiraja Kapten Caj Indaryanto menyampaikan,  saat ini sudah ada kesepakatan yang dituangkan dalam kerjasama MoU antara TNI dan Badan Pertanahan Nasional (BPN), tentang pendampingan dalam proses pembuatan sertifikat tanah.

Sarwono warga Rt 01/03 desa Simbang mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya program tersebut, apalagi Babinsa ikut berperan di dalamnya jadi lebih tenang.

Kelengkapan kepemilikan tanah tentu akan mengurangi resiko terjadinya masalah di kemudian hari. Hasil penyuluhan PTSL kali ini telah disepakati bahwa penerima program PTSL akan memperoleh sertifikat secara gratis.*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response