Sosialisasi PPKM Mikro Di Desa Jambu, Wangon

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas terus melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19. Selain sosialisasi, posko siaga di tingkat desa juga telah dibentuk, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diterapkan.  Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Jambu Koramil 19/Wangon Serma Supriyanto bersama tim Satgas Covid-19 Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, sosialisasi PPKM mikro terus dilakukan saat pertemuan dengan warga. Sosialisasi digencarkan mengingat PPKM mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021. 

Ws Danramil 19/Wangon Kapten Inf Kuswadi melalui Serma Supriyanto mengatakan bahwa  program PPKM berbasis mikro ini diharapkan dapat terus disosialisasikan kepada masyarakat. Dia berharap nantinya mereka dapat memahami, terlebih penularan Covid-19 di wilayah Banyumas masih tinggi. 

"Disiplin prokes dapat terus ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan,'' ungkapnya. 

Dikatakannya, Posko PPKM Mikro di tiap desa diminta untuk tanggap jika ada laporan dari masyarakat. Jika ada kasus dalam satu RT kata Serma Supriyanto, harus dilihat apakah menular atau tidak, jika tidak cukup diisolasi mandiri di rumah masing-masing namun harus tetap diawasi dan dilaksanakan jogo tonggo.

"Namun, jika di RT terjadi episentrum penularan maka harus dilockdown, satu RT tidak boleh keluar masuk dan warga RT lain yang membantu kebutuhan-kebutuhannya. Posko ini juga dijadikan sosialisasi vaksin, dan yang terpenting terus ingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

Serma Supriyanto juga menyampaikan bahwa dengan didirikannya Posko PPKM Mikro di Desa Jambu diharapkan dapat memantau pergerakan dan aktifitas warga yang menimbulkan kerumunan. 

"Tugas anggota Posko PPKM Mikro adalah mendata warga yang komorbid, sehingga apabila ada warga yang terpapar akan ada penanganan yang tepat," pungkasnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response