Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap TA. 2020 Desa Kaliajir

 

Matamatanews.com, KALIAJIR—Bertempat di Balai Desa Kaliajir Kec. Purwanegara Kab. Banjarnegara telah dilaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 oleh Petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara Cholis Narjanto A.Ptnh di dampingi Kepala Desa Kaliajir Katim Suhardi pada hari Rabu (22/01/20). Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolsek Purwanegara AKP Slamet Wisnu Adhi S.H, Bhabinkamtibmas Aipda Sarifudin, Pemkec Purwanegara Edie, Babinsa Koramil Purwanegara Sertu Mujito dan calon penerima PTSL.

Ketua tim 4 PTSL Cholis Narjanto A.Ptnh mengatakan, sebelumnya pernah melakukan Sosialisasi PTSL Desa Kaliajir Tahun 2019. "Kali ini untuk kedua kali mensosialisasikanya kembali. PTSL ini merupakan lanjutan dari program Prona, " katanya. 

Pada tahun 2019 menurutnya target Sertifikat Hak Atas Tanah sebanyak 1604 namun hanya mencapai target 459 Sertifikat, sedangkan untuk tahun 2020 ditargetkan 2400 Sertifikat Hak Atas Tanah. Sementara itu keseluruhan Target Kabupaten Banjarnegara sebanyak 70.000 bidang tanah tersertifikat di tahun 2020.

“Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. Kami berharap kegiatan ini berhasil dan sukses, sehingga program - program pemerintah dapat berjalan dengan lancar," ungkap AKP Slamet Wisnu Adhi S.H dalam sambutannya.

Sementara Mansur selaku panitia PTSL Desa Kaliajir mengatakan, pihaknya merasa senang bisa membantu masyarakat dalam program ini dibantu dari Tim 4 BPN dalam pengentrian data.

"Kami akan terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar PTSL tahun 2020 ini bisa mencapai target yang ditentukan, " ungkapnya.

Perlu diketahui hasil Sosialisasi PTSL kali ini telah disepakati bahwa penerima program PTSL akan memperoleh sertifikat dengan biaya yang telah disepakati bersama dalam sosialisasi tersebut. (Nusa)

 

redaksi

No comment

Leave a Response