Sosialisasi Dan Operasi Yustisi Disiplin Prokes Wilayah Wanadadi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Wanadadi Kodim 0704/Banjarnegara Kapten Inf Sutejo beserta anggota, Tim Satgas Covid Kecamatan, anggota Polsek Wanadadi dan Tim satgas Puskesmas 1 Wanadadi melaksanakan Mobiling/Hunting Operasi Yustisi penertiban penggunaan masker di Wilayah Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, Selasa (29/12/2020) kemarin.

Kegiatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan serta ketertiban warga dalam menerapkan prosedur protokol kesehatan. Kegiatan tersebut juga dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia No 6 tahun 2020 dan Perbup. no 44 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Danramil 03/Wanadadi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu untuk dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengantisipasi warga yang akan keluar, agar tetap mengedepankan serta memperhatikan prosedur protokol kesehatan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, dan juga sebagai pendorong perputaran pemulihan ekonomi masyarakat supaya kembali normal," tegasnya.

Sebanyak 18 orang terjaring dalam operasi ini, mereka kedapatan tidak menggunakan masker dan diberi sanksi berupa teguran lisan dan himbauan agar kemanapun pergi tetap menggunakan masker dan hindari kerumunan.

Operasi penegakan disiplin penggunaan masker kali ini dilaksanakan di Desa Wanadadi, Desa Wanakarsa, dan Desa Lemahjaya. Petugas dan satgas memasuki tiap gang dan perumahan warga. Mereka berpesan agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, hindari berkerumunan dan juga selalu menjaga kebersihan lingkungan. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response