SMKN 2 Banyumas Adakan Outing Class Dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Korem 071/Wijayakusuma bekerja sama dengan SMKN 2 Banyumas menggelar acara Outing Class yang dikemas dalam Wawasan Kebangsaan bagi siswa kelas X dan XI. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo  Kertiwana Bumi Perkemahan Baturaden pada Rabu (13/11/19) dengan tema " Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh".

Kepala Sekolah SMKN 2 Banyumas yang diwakili Drs. Albertus Agung Hariyanto menyatakan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Korem 071/Wijayakusuma yang berkenan memberikan bimbingan wawasan kebangsaan bagi para siswa.

" Kegiatan outing class adalah bentuk pembelajaran bagi siswa yang dilakukan di alam terbuka. Diharapkan kegiatan ini akan berdampak positif dan menghasilkan hal yang terbaik bagi generasi penerus bangsa, " ungkapnya.

Drs. Albertus Agung Hariyanto berpesan, materi apa saja yang nanti diberikan harus diperhatikan dengan sungguh sungguh, untuk menjadi bekal para siswa menempuh kehidupan di era milenial ini.

" Kalian bisa menularkan hal ini ke teman atau di lingkungan kalian, nantinya kalian akan lebih memahami kedisiplinan dan bertindak secara profesional. Kerjasama yang baik dengan Korem 071/Wijayakusuma ini kedepannya menjadi lebih baik dan siswa lebih sungguh sungguh dalam melakukan kegiatannya., " tambahnya.

Sebagai generasi bangsa tambahnya, harus mempunyai disiplin tinggi ketika masuk di dunia industri. Dia berpesan agar siswa benar benar mengikuti aturan dalam pelatihan kali ini dan melaksanakannya dengan semangat.

Sementara Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Heri Sumitro, SPd menyatakan, sebagai pelajar dan generasi muda harus belajar dengan benar dan sungguh sungguh.

" Dari mulai bangun tidur sampai berangkat tidur lagi kalian harus melakukan hal hal yang terbaik, itulah ciri ciri dari pejuang masa kini. Seperti diketahui bangsa adalah suatu jiwa, suatu solidaritas yang besar, merupakan hasil dari sebuah usaha yang menjadi sejarah dan bukan sesuatu yang abadi, untuk itu kalian lah yang akan mengisi, " kata Kasrem.

Ditambahkan, wawasan kebangsaan Indonesia menolak segala diakriminasi baik suku, ras ataupun golongan, konsepnya bertujuan membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. 

" Indonesia adalah negara kaya, buktinya banyak yang mengintai kekayaan Indonesia, dan mereka menyadari negara kita mempunyai potensi yang luar biasa.  Ini adalah tugas kalian sebagai generasi penerus bangsa, " tambahnya.Kegiatan outing class dan pembekalan wawasan kebangsaan siswa SMKN 2 Banyumas diakhiri dengan pelatihan baris berbaris dan makan siang bersama. *(hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response