SMAN 1 Banjarnegara Sabet Medali Emas Karate Piala Menpora di Cibubur

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Beberapa waktu lalu, siswa atlet karateka SMA Negeri 1 Banjarnegara (Smansa Bara) mengikuti kejuaraan karate Piala Menpora yang diselenggarakan Lemkari di Cibubur, Jakarta,  tanggal 4-8 September 2019 dan sukses menyabet medali emas dan medali perak tingkat nasional. 

Suratno,  Waka Kesiswaan menjelaskan atlet karate mewakili Banjarnegara berhasil menyabet dua medali yaitu M. Ageng Patrioza ( kls X Mipa 5 )  mendapat medali Emas Kata kadet perorangan Putra dan Hanifan Hilbram ( kls X Ips 3 )  mendapat medali perak Kumite +71kg.

Suratno menambahkan, "Siswa yang berprestasi akan diusulkan untuk mendapat beasiswa dari sekolah untuk meningkatkan potensi dan prestasi siswa. "katanya. 

M. Ageng Patrioza dan Hanifan Hilbram atlet karate Smansabara mengaku sangat senang  dan bersyukur meraih medali emas dan perak piala Menpora, dan bertekad untuk terus giat berlatih dengan disiplin untuk meraih prestasi pada event yang lain.

Hanifan bertekad untuk lebih giat berlatih di Lemkari karena menurutnya proses tidak menyalahi hasil,  terus berlatih keras dan disiplin untuk meraih kesuksesan.  Perjuangan tidak akan sia sia, dengan berjuang yang sungguh sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Jangan pernah berpikir untuk menang, tapi buatlah supaya tidak kalah, sebab ukurannya bukan yang terbaik tapi yang mau berbuat baik, tunjukan kualitas diri dan nikmati perjuangan, karena proses tidak akan pernah menghianati hasil, karena langit tidak pernah berteriak kalo dia  tinggi "katanya. 

Sabtu,  14 September 2019,  Ageng  mewakili  Banjarnegara guna mengikuti Kejurnas Karate memperebutkan Piala Panglima TNI di Cilangkap, Jakarta Timur,  setelah sebelumnya mengikuti pelatnas di Jakarta.  Namun, Ageng belum berhasil masuk tiga besar karena masuk peringkat keempat tingkat nasional.Sudarto,  Kepala Smansabara sangat mengapresiasi prestasi siswa dan selalu suport  kegiatan siswa untuk selalu mengasah potensi siswa baik dibidang akademik maupun nonakademik.  

"Saya bangga atas prestasi yang diraih tim karate Smansabara,  semoga prestasi dapat dilanjutkan pada event berikutnya dan lebih ditingkatkan prestasi pada bidang akademik maupun non-akademik yang lain. Untuk Ageng,  semoga mendapatkan yang terbaik dalam ajang Kejurnas memperebutkan piala Panglima TNI di Cilangkap,  Jakarta. "katanya. 

Smansabara gudangnya siswa berprestasi terus berupaya untuk  mengembangkan potensi dan meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai bidang baik akademik / non akademik. Dengan dukungan keluarga besar Smansa Bara terus mewujudkan prestasi siswa/ guru dalam berbagai bidang.(Oci/berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response