Sleepless,Aksi Maut Membongkar Jaringan Narkoba

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Pada dasarnya  Sleeplees  yang diproduksi keroyokan Rumah produksi Open Road,Film Nation Entertainment,dan Riverstone Picture  merupakan film remake dari film thriller Perancis bertajuk “Nuit Blanche”. Film garapan Baran Bo Odar ini menyoroti  tentang polisi korup ditubuh divisi narkotika yang bermain mata dengan gembong kriminal obat terlarang.

Dimalam yang pekat, dua mobil saling berkejaran menelikung  satu sama lain,saling mendahului.Dan diluar dugaan, peluru saling menyalak,hingga dua orang terkapar meregang nyawa.Polisi mencurigai baku tembak tersebut bukan sekedar perang antar geng semata melainkan ada kepentingan lain,yaitu bisnis obat terlarang yang melibatkan oknum polisi di dalamnya.

Disisi lain,salah satu petugas penyidik internal kepolisian atau internal affair (Provoost) bernama Bryant mencurigai letnan Vincent Down (Jamie Foxx) sebagai pelakunya.Bryant mulai melakukan investigasi dan spionase terhadap tindakan Vincent dilapangan,termasuk kolega dan teman dekatnya.Diluar dugaan peristiwa baku tembak itu berbuntut panjang,Jose anak dari raja narkoba Rob Novak meminta ‘heroin’yang diambil Vincent dan rekannya, Donnison sebanyak 25 kg dikembalikan.

Menyadari kehidupan rahasianya telah terbongkar,Vincent mulai menjaga jarak dengan orang-orang disekitarnya,namun usaha itu terlambat,putra semata wayangnya,Brown diculik ditengah jalan dengan meninggalkan luka tusukan pada tubuh Vincent.Sebagai seorang ayah,Vincent merasa bersalah karena tak mampu melindungi anaknya hingga diculik dan dijadikan alat tukar dengan heroin yang telah diambilnya.

Vincent berusaha menyelamatkan anaknya tanpa sepengatahuan bagian internal kepolisian di departemennya,selain itu ia juga harus mampu berpura-pura agar para mafia tersebut tidak mengetahui identitas  dirinya yang sebenarnya. Namun, segalanya terlambat mafia maupun oknum polisi yang selama ini loyal terhadap kepala sindikat narkoba juga telah mengetahui siapa sesungguhnya Vincent Brfown di kepolisian. Mampukah Vincent menyelamatkan anaknya dari sekapan mafia narkoba,dan berhasilkah provoost Bryant mengungkap jatidiri Vincent yang sebenarnya?

Bagi penggemar film aksi , film satu ini rasanya tidak mengecewakan meski terdapat beberapa adegan yang telah dibuat oleh film Hollywood sebelumnya.Tetapi sabagai hiburan,Sleepless rasanya cukup memuaskan sebagai tontonan akhir pekan. * (samar)

sam

No comment

Leave a Response