Siswa SMA Curi Beras Demi Miras

 

Matamatanews.com, BALI – Miris dengan kelakuan remaja zaman sekarang, karena ingin berpesta merayakan akhir tahun, dua pelajar di salah satu SMA Negeri Kabupaten Jembrana, Bali tertangkap basah saat beraksi mencuri beras. Pelaku berinisial MP (17) dan PM (18) terpaksa harus mendekam di balik jeruji sel Polsek Melaya.

Dari hasil curian kedua pelaku di sejumlah warung mencapai lebih dari sekarung besar. "Kedua pelajar ini memang spesialis pencurian beras. Mereka melakukan aksinya sejak lama di sejumlah warung dan pasar wilayah Melaya," terang Kapolsek Melaya Kompol Kompol I Ketut Darmita, Selasa (27/12/2016).

Tertangkapnya kedua pelajar ini bukan suatu kebetulan. Darmita mengatakan berdasarkan laporan dari sejumlah pedagang beras, bahwa mereka sering kehilangan beras dalam jumlah besar. Kejadian ini membuat para pedagang beras menjadi resah dan akhirnya ditindaklanjuti dengan melakukan pengintaian.

Kedua pelaku diringkus saat melakukan aksinya di warung I Wayan Wendra di Desa Nusasari, Melaya. Dari aksinya tersebut pelaku berhasil mengambil 5 karung beras isian 10 kilogram dan 8 karung beras isian 5 kilogram. "Saat beraksi di warung Wayan Wendra ini, kedua pelaku sempat dipergoki polisi, namun kabur saat hendak ditangkap dan berhasil dibekuk di jalan pedesaan," kata dia.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura berbelanja. Namun saat pemilik warung lengah, pelaku membawa kabur beras milik korban. Dari keterangan pelaku, beras hasil curian tersebut dijual ke sejumlah warung di desa lain dan hasil penjualannya habis untuk pesta miras. [Did/Mdk/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response