Sinergitas TNI-POLRI Berhasil Mengguyubkan Masyarakat

Matamatanews.com, KARAWANG—Momentum di bulan Agustus merupakan moment yang tepat untuk mempertemukan ,mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat.

Sisi lain dalam bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan Bangsa Indonesia . Yang identik sekali dalam masyarakat Indonesia pada umumnya,bulan Agustus dijadikan moment untuk guyub rukun warga bersama ,dalam memeriahkan Agustus .

 

Bagaimana tidak ,tiap bulan Agustus Masyarakat disibukan dengan kegiatan perlombaan,perayaan kemerdekaan, menghias lingkungan meramaikan kemeriahan perayaan kemerdekaanbahkan sebelum bulan Agustus pun sudah mulai berjalan .Contoh nyata seperti yang berjalan di salah satu perumahan di Karawang ,yang patut mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Perumahan Yang berada di daerah Jalan Baru Karawang,Desa Kondang Jaya itu adalah Perumahan Griya Mas Lestari .

 

GML lebih familiar ,merupakan perumahan yang masuk dalam Rw009 ,Desa Kondang Jaya. Dimana Ketua RW nya adalah seorang Anggota TNi dan Wakil RW nya adalah Seorang Anggota Polri. Kolaborasi ini membuahkan hasil perubahan yang signifikan,terutama dalam hal persaudaraan dan persatuan bangsa.

Di GML sendiri terdiri dari banyak Suku Bangsa ,Batak,Minang,Jawa,Sunda,NTB Tionghoa dll.Moment Agustusan 2019 ,yang diketuai oleh Seorang Ketua Panitia bernama Aiptu Setiawan Budi ,anggota Satlantas Polres Karawang ini berhasil menyatukan perbedaan yang ada .Ini merupakan sebuah pencapaian excellent dari seorang Anggota Polri .Lebih dari 1000KK ada dalam perumahan ini , beranekaragam suku budaya tampak hadir dalam perayaan puncak peringatan HUT RI yang dilaksanakan Sabtu 24 Agustus 2019.

"Selama saya tinggal di GML ini hampir 12tahun ,baru pernah menjumpai satu RW bisa berkumpul tumpah ruah disini. Luar biasa "tutur salah seorang warga yang ikut hadir di acara tersebut.Ketua Panitia Perayaan HUT RI RW 09,Pak Budi menyampaikan "ini semua buah dan hasil kerjasama panitia dan masyarakat. Kita patut bersyukur dengan adanya kehangatan yang tercipta. Semua dari Masyarakat dan kembali ke masyarakat. inilah Wujud Sinergitas TNI-POLRI hadir ditengah masyarakat."

Harapan nya kedepannya bisa lebih kompak dan semangat lagi,bisa berbuat lebih banyak untuk sosial dan lingkungan.Dan juga bisa menjadikan contoh untuk lingkungan lain ,serta bisa menjadi barometer semangat rekan rekan TNI-POLRI untuk lebih dekat dengan Rakyat . Lebih bersikap humanis ,mau untuk tool dan hadir merangkul masyarakat .Sebagai wujud pelaksanaan sila ke 3 Pancasila , Persatuan Indonesia.(Ross)

 

redaksi

No comment

Leave a Response