Silaturahmi Watimpres Dengan Tokoh Masyarakat Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Ulama kharismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya hadir dalam agenda "Silaturahmi Kebhinekaan" di pendopo Banjarnegara (17/09/2020). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun, Forkompinda Banjarnegara dan Ketua Forum Kerukunan Umat beragama H. Bambang Prawoto Sutikno.

Dalam sambutannya Bupati Banjarnegara ​menyampaikan, silahturahmi ini dalam rangka memperkokoh kebhinekaan dan keberagaman di wilayah Jawa Tengah, Khususnya Banjarnegara. Perlu diketahui Kab. Banjarnegara wilayah dan masyarakatnya majemuk, tidak menutup kemungkinan resiko sebuah pertentangan akan selalu ada.

"Untuk menyikapi kemajemukan di masyarakat, diikuti dengan sikap positif agar dapat terwujud. Kesepakatan keanekaragaman dapat disatukan dengan 4 pilar yaitu  ​Pancasila, ​UUD1945, NKRI, ​dan Bhinneka Tunggal Ika," imbuh Budhi Sarwono.

Sementara Habib Luthfi mengatakan, nasionalisme seseorang bergantung dari sejauh mana ia merasa ikut memiliki terhadap Republik ini. Inti dalam Silaturahim Kebhinekaan tersebut adalah perlunya persatuan dalam keberagaman. (Abidin/Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response