Silaturahmi Dengan Kapolres Magetan, Ketua AWI Minta Jalin Kerjasama

 

Matamatanews.com, MAGETAN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Magetan Sofyan Yusroni, S.T., S.Pd mengadakan silahturahmi dengan Kepala Kepolisian Resort Magetan, AKBP Festo Ari Permana,SIK di lobi Mapolres, Sabtu (24/7/2021).

Dalam silahturahmi tersebut Kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP Dodik, S.H dan Kasubag Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo S.Pd.

Di sela obrolan, Ketua DPC AWI Sofyan Yusroni mengajukan permintaan berupa kerjasama antara AWI dengan Polres Magetan dalam hal giat sosialisasi tentang Bahaya Narkoba yang saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan.  

"Alhamdulillah dalam obrolan bersama Bapak Kapolres Magetan, saya mengajukan bentuk kerjasama giat Sosialisasi Narkoba,” tutur Sofyan.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab hampir satu jam tersebut, Sofyan mengharapkan bahwa usai pandemi Covid nanti, ada kerjasama bidang pencegahan Narkoba yang kini semakin marak.

Selain narkoba lanjut Sofyan, juga dibahas tentang kemajuan era digitalisasi tekhnologi yang perlu ada pengawasan, pembinaan dan edukasi kepada anak anak generasi bangsa. 

"Jadi, selain Fokus ke narkoba, kami juga fokuskan ke penggunaan teknologi yang semua serba digitalisasi serta perlunya arahan, pengawasan dan pembinaan kepada anak anak sekolah,” katanya.

Sofyan yang lama berkecimpung di beberapa ormas nasional ini berkesimpulan bahwa saat ini perlunya tindakan preventif baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah dengan giat seperti sosialisasi pencegahan korupsi, penggunaan tekhnologi era digitalisasi dan tentang bahaya narkoba.

Narkoba kata Sofyan, nama itu sudah dikenal di tengah tengah masyarakat, baik tua, muda, pelajar ataupun pekerja. Mereka berusaha untuk menghindarinya.

Pemerintah pun telah menetapkan kebijakan untuk menghentikan peredaran narkoba yang semakin marak. Di sisi lain aparat penegak hukum berupaya keras menangkap bandar, pengedar, dan pemakai narkoba yang notabene dari berbagai kalangan. Tetap saja, pusat pusat rehabilitasi pecandu narkoba penuh sesak dengan korban-korbannya, terutama para pelajar. Narkoba seakan menjadi hantu yang sangat sulit diberantas di kalangan para pelajar. Ini terjadi terus-menerus dan seolah olah tak ada solusinya.

“Bagaimanakah nasib bangsa ini ke depan, yang sekarang ada di tangan para pelajar mulai dari SMP dan SMA, para penerus generasi bangsa Indonesia ini. Inilah yang menjadi pertanyaan untuk segera dijawab dengan tindakan," ujarnya

“Sekali lagi Kegiatan silaturrahmi ini tujuannya adalah membangun sinergitas, kebersamaan, juga lebih meningkatkan lagi kerja sama dalam bentuk kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat ,” imbuhnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo S.Pd mengapresiasi bentuk kerjasama dari Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten magetan melalui Ketuanya tersebut. 

"Kami dari pihak Polres ikut mendukung bentuk kerjasama untuk menyelamatkan generasi putra bangsa dari bahaya narkoba,” tuturnya.(Sof/Jof/One)

redaksi

No comment

Leave a Response