Si Jago Merah Menghaguskan Lahan Milik Warga Desa Kalitengah

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Kebakaran terjadi di lahan milik warga Desa Kalitengah Rt 06 Rw 01 (Dusun Sugeng) dan Rt 02 Rw 02 (Dusun depok) Kec. Purwanegara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah pada Selasa (22 /10/19).Kejadian bermula ketika warga melihat kepulan asap sekitar pukul 09.00 di wilayah RT 06 RW 01 dan RT 02 RW 02 di lahan milik seorang warga. Mendengar informasi adanya kebakaran, Ratno Agus Y dari Destana segera mengecek sumber asap dan dirinya menjumpai adanya titik api yang semakin membesar.

Ratno Agus segera meminta bantuan kepada warga terdekat dan anggota Destana lainnya. Tepat pada pukul 11.30 WIB api dapat dipadamkan, namun pada pukul 13.00 WIB timbul titik api lagi bahkan lebih besar. 

Api berhasil dipadamkan kembali sekitar pukul 15.30 WIB oleh Tim Damkar, perangkat desa, RT dan tokoh masyarakat setempat dengan melakukan pemasaman. Dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun beberapa pohon produktif akasia dan pohon lainnya milik warga hangus terbakar. (Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response