Setengah Wilayah di Rusia Mulai Permudah Lockdown

 

Matamatanews.com, MOSKOW—Lebih dari setengah dari 85 wilayah  Rusia mulai bebas dari lokcdown virus korona dalam beberapa hari ini, kata kepala pengawas sanitasi Rusia , Anna Popova, pada hari Minggu (24/5/2020) kemarin.

"Empat puluh empat daerah - lebih dari setengah - memiliki alasan untuk memulai tahap pertama [membuka penutupan] hari ini atau besok," kata Anna Popova kepada  Voskresny Vechepada Minggu malam dalam program Vladimir Solovyov di saluran televisi Rossiya-1 seperti dikuitp Kantor Berita resmi Rusia, TASS.

Pada 20 Mei lalu Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengatakan bahwa tujuh belas wilayah Rusia sudah mulai mengurangi pembatasan virus korona.Menurut Popova, situasi virus korona  di negara itu telah stabil. Maka, pada 11 Mei, ketika hari libur nasional berakhir, hanya sembilan wilayah Rusia yang dapat mulai dibebaskan dari penguncian. 

"Perkiraan dan prospek perubahan hari ini cukup stabil dan menguntungkan. Ini karena ketika hari libur berakhir pada 11 Mei kami memperkenalkan kriteria baru untuk tahap awal satu. Saat itu, rasio propagasi, yaitu jumlah orang yang dapat dilakukan oleh satu pasien. menginfeksi sebelum diisolasi, kurang dari satu atau sama dengan satu hanya di sembilan daerah. Hari ini, kurang dari satu di 27 daerah dan sama dengan satu di 17 daerah lainnya, "katanya.

Sampai saat ini, total 344.481 kasus virus korona telah dikonfirmasi di Rusia, dengan 113.299 pasien telah pulih. Data terbaru Rusia menunjukkan 3.541 kematian di seluruh negeri. Sebelumnya, pemerintah Rusia membuat hotline internet untuk menjaga agar publik selalu up date tentang situasi virus korona.(cam/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response