Seruan Putin Terkait Perbaikan Hubungan Intelijen Rusia-AS

 

Matamatanews.com, MOSKOW – Presiden Rusia, Vladimir Putin meminta agar para intelijen Rusia memperbaiki hubungan dengan intelijen AS guna memerangi masalah terorisme. Seperti yang dikutip dari AFP, Putin mengatakan, “Dialog untuk memperbaiki hubungan dengan badan khusus Amerika dan negara NATO lainnya merupakan kepentingan kami juga”.

“Bukan salah kami hubungan ini berhenti dan tidak berkembang, jelas-jelas mengenai masalah anti-terorisme semua negara yang bertanggung jawab harus berkerja sama”, lanjut Putin.

Pernyataan Putin tersebut terlontar setelah presiden AS Donald Trump berjanji akan memperbaiki hubungan dengan Rusia guna melawan kelompok teror ISIS.

Putin menegaskan bahwa pertukaran informasi sederhana mengenai kanal dan sumber daya teroris, orang-orang yang terkait atau dicurigai terkait masalah teroris akan sangat berguna untuk meningkatkan upaya bersama.

Hubungan antara AS-Rusia memang sedang memanas semenjak laporan intelijen AS atas dugaan peretasan hasil pemilu  AS yang dilakukan oleh Rusia.

Dalam pidatonya, Putin mengecam NATO terkait expansi di sekitar perbatasan Rusia, ia juga mengatakan bahwa blok yang dipimpin AS tersebut terus memprovokasi Rusia. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response