Serba Serbi Menyambut HUT RI Ke-75 Di Tengah Pandemi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Bulan Agustus bagi bangsa Indonesia adalah bulan yang sangat sakral, tepatnya pada tanggal 17 sebab merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Setiap tahun bangsa Indonesia menyambut hari kemerdekaan tersebut dengan penuh suka cita. Seluruh masyarakat  di berbagai lapisan baik di kota maupun di desa sangat antusias melaksanakan kegiatan  seperti memasang bendera merah putih, umbul - umbul ,lampu hias dan berbagai perlombaan  untuk memeriahkan suasana hari kemerdekaan. 

Namun suasana kemeriahan tersebut agak berbeda di tahun ini dikarenakan adanya pendemi covid-19. Namun demikian tidak menyurutkan semangat kebangsaan bagi masyarakat Indonesia. Salah satu contoh adalah yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Madukara, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara tepatnya di Dukuh Kunci RT 02 / RW 03. Warga di dusun tersebut sengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemasangan umbul - umbul, lampu hias jalan dan melukis jalan desa. 

Rizal, salah seorang warga menuturkan bahwa kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat, mereka bahu membahu melaksanakan kegiatan yang diketuai oleh ketua RT dan RW dusun tersebut. Nur Hidayat selaku tokoh pemuda dukuh Kunci pada saat dimintai konfirmasi mengatakan, kegiatan tahunan ini memang setiap tahun diadakan, tapi di masa pandemik covid-19 ini tetap semangat dalam kegiatan ini. 

"Kami sadari ekonomi masyarakat lagi sulit makanya untuk merealisasikan kegiatan kami ambilkan dari kas RT sehingga tidak memberatkan warga, jelasnya, " ungkapnya.

Sebagai tokoh pemuda yg berbakat, ia selalu aktif dalam kegiatan masyarakat di dusun tersebut. Dengan semangatnya sebagai korordinator lapangan, ia mengharapkan dalam kegiatan menyambut hari kemerdekaan harus diisi dengan jiwa patriot untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. (Javi / BJ)

 

redaksi

No comment

Leave a Response