Serangan Udara Irak Tewaskan 13 Militan IS di Salahuddin

 

Matamatanews.com, ANBAR—Sebanyak 13  militan Negara Islam termasuk para pemimpin seniornya dikabarkan tewas dalam serangan udara dilancarkan angkatan udara Irak di provinsi Irak Anbar pada Senin (26/11/2018).Seperti dikabarkan IraqiNews.com, Qutri al-Obeidi. Pemimpin senior di al-Hashd al-Shaabi (Pasukan Mobilisasi Populer) di Anbar, mengatakan kepada situs milik Almaalomah bahwa Angkatan Udara Irak menargetkan sekelompok teroris Negarqa Islam di daerah al-Ja’ara di padang pasir Ar-Rutbah, barat Anbar.

"Serangan udara itu menyebabkan 13 gerilyawan Negara Islam tewas," kata al-Obeidi, sambil menambahkan bahwa pemimpin senior IS tewas bersama mereka dalam serangan udara tersebut.Ia menunjukkan bahwa langkah keamanan telah ditingkatkan untuk menggagalkan setiap kemungkina serangan teroris di wilayah tersebut.Seperti diketahui, Irak mendeklarasikan jatuhnya wilayah Negara Islam (IS) pada November 2017 lalu dengan merebut kembali Rawa, sebuah kota di perbatasan barat Anbar dengan Suriah yang merupakan benteng terakhir kelompok tersebut di Irak.

Kelompok Negara Islam muncul dikancah internasional pada tahun 2014 lalu ketika  sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah direbut dan mendeklarasikan pembentukan “Khalifah Islam” dari kota Mosul, Irak. Sejak itu,l kelompok IS terkenal dengan berbagai kebrutalannya, termasuk pembunuhan massa;,penculikan dan pemenggalan kepala hingga mendorong Amerika Serikat memimpin koalisi internasional untuk menghancurkannya. (bar)

Kelompok Negara Islam muncul di kancah internasional pada tahun 2014 ketika merebut sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah, mendeklarasikan pembentukan "khalifah Islam" dari kota Mosul.

 

sam

No comment

Leave a Response