Serangan Udara Brutal Israel Tewaskan 11 Warga Sipil dan Seorang Reporter TV Palestina

 

Matamatanews.com, GAZA—Serangan udara brutal Israel pada Kamis malam (2/11/2023) lalu seperti dlaporkan koresponden kantor berita dan informasi palestina WAFA, telah merenggut nyawa Mohammad Abu Hattab, seorang wartawan TV Palestina, dan 11 anggota keluarganya di Khan Yunis, sebelah selatan Jalur Gaza.

Mohammad Abu Hattab dan 11 keluarganya, termasuk istri, anak laki-laki serta saudara laki-lakinya tewas secara mengenaskan dalam serangan udara brutal Israel yang menyasar rumah mereka di Khan Yunis.Saat itu Abu Hattab sedang melakukan tugasnya menyampaikan laporan dari Rumah sakit Nasser di Khan Yunis dan mendokumentasikan kekejaman yang dilakukan  penjajah Israel terhadap rakyat Gaza. Hanya satu jam sebelum kematiannya yang tragis, ia telah menyampaikan laporan terakhirnya dari luar rumah sakit.

Media resmi Palestina berduka atas kepergian Abu Hattab, dan mengatakan bahwa pembunuhan yang ditargetkan terhadapnya merupakan bagian dari perang genosida yang dilancarkan penjajah Israel terhadap rakyat Gaza.

Dengan terbunuhnya kolega Abu Hattab, jumlah syuhada dari Media Resmi Palestina selama agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza sejak 7 Oktober lalu bertambah menjadi empat orang.

Sedikitnya 9159 warga Palestina, mayoritas dari mereka adalah warga sipil, termasuk anak-anak, telah terbunuh sejak dimulainya agresi Israel ke Gaza pada tanggal 7 Oktober lalu, menurut laporan terbaru dari Kementerian Kesehatan pada hari ini.(esma/wafa)

redaksi

No comment

Leave a Response