Serangan Bom Bunuh Diri Gunakan Bayi Terjadi Di Nigeria

 

Matamatanews.com, MADAGALI – Pemerintah Nigeria telah memberikan peringatan bahwa para pelaku bom bunuh diri yang terjadi di kota Madagali yakni para perempuan yang menggunakan bayi sebagai cara baru.

Mereka menggunakan bayi untuk menggagalkan deteksi dari para penjaga keamanan sebelum akhirnya meledakan diri. Para pejabat Nigeria mengatakan kelompok Boko Haram telah lama menggunakan wanita untuk melancarkan aksinya, namun menggunakan bayi dalam melancarkan bom bunuh diri merupakan cara baru yang berbahaya.

Bom bunuh diri tersebut terjadi pada Jumat (13/1/2017) di kota Madagali, negara bagian Adamawa, Nigeria. Para pelaku diketahui menggunakan bayi untuk melewati pos penjagaan yang ketat dan kemudian berhasil melancarkan aksinya.

Kelompok Boko Haram terkenal sering menggunakan perempuan termasuk para gadis-gadis muda sebagai pelaku bom bunuh diri.

Pemerintah Nigeria sendiri telah memerangi kelompok tersebut dengan berbagai cara dan dengan melalui berbagai serangan besar-besaran guna merebut kembali wilayah-wilayah yang dikuasai kelompok Boko Haram. Namun, kelompok tersebut membalasnya dengan cara melakukan serangan bom bunuh diri. (Atep/BBC/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response