Seorang Warga Palestina Tewas Dalam Bentrokan di Perbatasan Gaza – Israel

 

Matamatanews.com, GAZA—Seorang warga Palestina dikabarkan tewas ditembak tentara Israel dalam aksi demonstrasi yang berujung bentrokan di sepanjang pagar perbatasan Gaza – Israel, Jum’at (27/9/2019) , kata Kementerian kesehatan di daerah kantong yang dikelola Hamas itu seperti di kutip Al Arabiya dari AFP.Dalam pernyataannya, kementerian menyatakan bahwa Sahar Othman, 20, ditembak pasukan Israel di dekat Rafah, Gaza selatan.

Aksi protes pada Jum’at lalu itu sedikitnya 32 warga Palestina ditembak dan  terluka, bahkan seorang juru bicara militer Israel mengatakan ada sekitar tujuh ribu perusuh dan demonstran yang berkumnpul dibeberapa lokasi dengan melempari batu dan bahan peledak ke arah pasukan Israel.

Sejak aksi protes dilangsungkan di Gaza, sedikitnya 309 warga Palestina telah tewas disambar peluru Israel selama demonstrasi. Dan dalam periode yang sama warga Israel yang tewas  terkait Gaza  jumlah delapan orang. Israel dan Hamas sendiri telah berperang  sebanyak tiga kali di Gaza sejak tahun 2008 lalu. (bar)

redaksi

No comment

Leave a Response