Semua Warga Korea Diberikan uang Bantuan Bencana COVID-19

Matamatanews.com, SEOUL—Majelis Nasional pada hari Kamis mengeluarkan RUU anggaran tambahan 12,2 triliun won untuk menawarkan uang bantuan bencana kepada semua warga Korea untuk membantu mereka mengatasi dampak ekonomi dari wabah COVID-19.

Anggaran tambahan kedua yang disetujui tahun ini meningkat dari proposal awal pemerintah sebesar 7,6 triliun won karena ruang lingkup penerima diperluas dari 70 persen terbawah dari kelompok pendapatan ke semua rumah tangga.

Pemerintah akan menyediakan 1 juta won dalam uang bantuan bencana darurat untuk rumah tangga dengan empat orang atau lebih; 800.000 won untuk rumah tangga tiga orang; 600.000 won untuk rumah tangga dua orang dan 400.000 won untuk rumah tangga satu orang.

Pemerintah pada awalnya menentang gagasan untuk memberikan bantuan bencana kepada semua rumah tangga, tetapi Partai Demokrat yang berkuasa dan kementerian keuangan kemudian menyetujui pembayaran universal, dengan mengatakan mereka akan mendorong mereka yang berpenghasilan tinggi untuk menyerahkan semua atau sebagian dari bagian mereka sebagai sumbangan. .

Tagihan anggaran ekstra pertama tahun ini disahkan 45 hari yang lalu pada tanggal 17 Maret.
Terakhir kali dua anggaran tambahan disetujui dalam setahun adalah pada tahun 2003 ketika Topan Maemi melanda Korea.Pemerintah sudah mengambil langkah-langkah untuk menarik tagihan anggaran tambahan ketiga. Terakhir kali Korea menyusun tiga anggaran tambahan dalam setahun adalah pada tahun 1969.(cam/the Korea Herald)

 

redaksi

No comment

Leave a Response