Selama Tiga Hari, Irak Tutup Perbatasan Dengan Iran

 

Matamatanews.com, BAGHDAD—Selama tiga pemerintah Irak dikabarkan menutup seluruh perbatasannya dengan Iran, pasca kematian dua orang asal negeri Mullah yang akibat terjangkit virus Corona, kata pihak berwenang di Baghdad sepert dikutip kantor berita Turki Anadolu Agency, Kamis (20/2/2020).

Pihak berwenang perbatasan Irak mengatakan bahwa warga Irak yang datang dari Irang tidak akan terpengaruh dengan adanya larangan masuk tersebvut, dan impor dari Iran akan terus berlanjut dan diizinkan masuk perbatasan.Seperti diketahui, sebelumnya memang pihak berwenang Irak  sempat memutuskan untuk menunda mengeluarkan visa kepada Iran setelah Teheran mengkonfirmasi dua kematian akibat virus Corona pada Rabu (19/2/2020) lalu.

Seperti dilaporkan media lokal Irak, pihak Kementerian Kesehatan telah memutuskan untuk mencegah warga Iran memasuki negara itu sampai adanya pemberitahuan lebi lanjut.Kamis kemarin, Komisi Kesehatan Nasional Cina mengatakan bahwa korban akibat wabah virus Korona telah mencapai 2.120 orang, dengan rincian 11.864 orang dipastikan terpapar virus Korona yang dikenal sebagai COVID-19, sedangkan 126.000 orang lagi masih dalam perawatan medis.

Lebih dari 16.000 orang dikabarkan telah keluar dari rumah sakit setelah kesehatannya dianggap pulih, dan menurut laporan terbaru, dalam 24 jam terakhir sebanyak 114 orang dikabarkan meninggal.Dalam pernyataan sebelumnya, otoritas kesehatan Cina mengatakan virus itu lebih berisiko bagi orang tua, pria dan mereka yang menderita penyakit.

Kini virus mematikan itu telah menyebar ke lebih 25 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Perancis, Rusia, Spanyol dan India.Kini banyak negara, termasuk Turki telah mengevakuasi warganya dari pusat virus kota Wuhan dan daerah lainnya yang terkena dampak  virus mematikan  tersebut dan menempatkan mereka di karantina dan dipantau.Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri bahkan telah menyatakan bahwa wabah virus Korona ini sebagai darurat kesehatan internasional. (cam)

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response