Selain Korut ,Roket Mata-Mata AS Intai Negara Lain

 

Matamatanews.com-CALIFORNIA—Diam-diam Amerika Serikat  sejak Februari lalu telah meluncurkan roket mata-matanya   menggunakan tekhnologi baru roket Delta IV yang diterbangkan dari pangkalan udara Vandenberg,California. Sejak diterbangkan Februari lalu, tekhnologi ini belum diketahui pasti dan masih dirahasiakan tujuannya. Melalui ULA (United Launch Alliance) diketahui akan diluncurkan empat satelit, dimana ketiga peluncurannya akan dilakukan berturut-turut pada bulan Mei,Juni dan Desember 2016 mendatang.

The National Reconnaisance 45 (NRO 45) ini sengaja dirancang oleh agen federal NRO sendiri ,yang tugasnya untuk mengoperasikan armada satelit pengintai Amerika Serikat. Meski NRO mendapat tugas langsung dari militer AS, namun sejauh ini publik belum mengetahui kapan peluncuran tersebut dilakukan. Terkait peluncuran  NRO45 yang masih menunggu skejul, sejumlah pihak mengatakan bahwa  satelit tersebut diperuntukan untuk misi pengintaian terhadap negara lain terutama Korea Utara yang kini menjadi ancaman bagi Amerika serikat dan sekutunya.

“Bisa juga satelit ini,melakukan pengintaian diluar negara yang tidak disukai Amerika Serikat selain Korea Utara.Kenapa?Karena Pemerintah Amerika Serikat sejauh ini masih merahasiakan tujuan satelit tersebut kepada publik ,” jelas Suhardi Ramelan,pemerhati  masalah hubungan luar negeri. “Yang dikhawatirkan, bila satelit itu digunakan untuk memata-matai negara yang  tidak disukai Amerika, sehingga pengintaian tersebut menyasar ke negara-negara lainnya,” lanjut Suhardi Ramelan.(Samar/Adnro DP)

 

 

sam

No comment

Leave a Response