Sebuah Rumah Roboh Tertimpa Pohon Beringin Tumbang

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Hujan deras disertai angin kecang mengakibatkan sebuah pohon beringin tumbang menimpa satu rumah di Dusun Pandanarum RT 01 RW 06, Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada hari Jumat (23/10/2020) lalu.

Hujan deras disertai angin berlangsung sejak pukul 12.00 WIB mengakibatkan sebuah pohon beringin roboh menimpa rumah Muksini pada pukul 13.15 WIB.  Melihat kejadian, warga segera melakukan tindakan untuk membersihkan puing-puing rumah dan pohon dengan alat seadanya.

Kadus Pandanarum menyebutkan, dalam kejadian tersebut dibutuhkan bahan bangunan yang bersifat darurat, alat bantu membersihkan puing bangunan serta pakaian. PMI Banjarnegara segera merespon setelah pihaknya mendengar bencana alam tersebut. Tak lama kemudian mereka menuju lokasi  untuk melakukan pembersihan material dan distribusi bantuan bagi korban yang terdampak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materiil ditaksir mencapai 30 juta rupiah. (Nusa/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response