Saumin Menjaga Kearifan Lokal Dalam Bentuk Gotong Royong

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Saumin, KepalaDesa (kades) Tanjakan Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten beserta Jajaran Perangkat Desa, dan juga kader PKK, Rt, Rw, Kadus, LPM, Binamas dan Babinsa, bahu membahu turun tangan bersama warga Desa Tanjakan melakukan aksi bersih-bersih jalan dalam bentuk gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang di laksanakan pada hari Kamis (13/07/2017) di bahu Jalan Raya Rajeg, Pasar Kemis merupakan salah satu agenda rutin Kepala Desa Tanjakan, yang laksananakan setiap satu minggu sekali menjelang Jum’at, dalam program Jum’at bersih (Jumsih).

Saat di temui matamatanews.com di sela-sela acara gotong royong, Saumin mengatakan, “Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan jalan, di harapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melintasi jalan tersebut.” ujarnya.

“Dan yang terpenting adalah budaya gotong royong ini, hàrus selalu di jaga, dan di lestarikan oleh generasi-generasi yang akan datang." terang Saumin.

Masih di tempat yang sama, hal senada di katakan RASIM AR, Ketua LPM TANJAKAN, “Kegiatan gotong royong yang selama ini menjadi modal penting bagi masyarakat, juga merupakan kegiatan mulia. Sekaligus mempertahankan kearifan lokal yang sudah menjadi budaya. Namun, kini terkesan mulai terkikis dan hampir pudar,” ujarnya.

“Padahal dengan bergotong royong, akan memperingan pekerjaan dan juga akan mempererat tali kebersamaan dalam bentuk kekeluargaan.” ungkap Rasim. (Dry Guha/Arman)

sam

No comment

Leave a Response