Satu Pelaku Perampok Sopir Taksol Diringkus

 

Matamatanews.com , PALEMBANG—Hilangnya Sofyan (43),  sopir taksi online sejak 14 hari yang lalu akhirnya terungkap dengan ditangkapnya satu orang pelaku oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (12/11/2018).

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Dikatakan Zulkarnain anggotanya berhasil menangkap satu orang pelaku perampokan yang disertai dengan pembunuhan sopir taksi online tersebut. 

Kapolda juga mengatakan, kalau pelaku itu berjumlah empat orang dan satu yang baru berhasil tertangkap. Namun dirinya belum membeberkan identitas pelaku yang tertangkap tersebut.

"Belum kami rilis, karena memang masih fokus ke penangkapan terhadap tiga orang rekannya. Saya sarankan untuk pelaku yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri saja, kalau tidak nanti sama nasibnya dengan yang lain-lainnya," ujarnya.

Kapolda mengatakan, dari pengakuan pelaku yang tertangkap mereka membunuh korban Sofyan di Jalan Lintas Betung Banyuasin - Sekayu Musi Banyuasin dan lalu membuangnya di semak-semak.

"Saya terakhir ketemu Kasubdit Jatanras bilang tolong kamu susuri dengan pelaku untuk mencari jenazah korban. Kami pun masih mengedepankan pendekatan humanis terhadap tersangka," ujar dia. Zulkarnain mengungkapkan, empat tersangka tersebut memiliki peran masing-masing. Namun untuk modus secara detail dirinya belum mengetahui.

"Satu ada yang nyekek korban, satu pegang tangan kanan lalu kiri, dan satunya lain-lain. Mirip dengan kasus perampokan taksi online sebelumnya. Mobilnya korban juga belum ketemu ya," ungkap Zulkarnain.

Sebelumnya diketahui, Sofyan warga Sukawinatan, Lorong Asoka, RT 54  RW 7, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang dilaporkan telah menghilang usai mengantarkan penumpang, Senin (29/10/2018).

Diketahui, korban mendapatkan pesanan taksi online dari Jalan KM 5 menuju KFC Bandara SMB II Palembang. Namun, hingga malam hari korban tak juga pulang. Posisi GPS ponsel korban terakhir terlacak oleh rekan sesama pengemudi taksi online di Kawasan Betung, Banyuasin, Sumsel dan kemudian korban pun hilang.(Ibrahim)

sam

No comment

Leave a Response