Satgas TMMD Kodim 0701/Banyumas Bangun Rumah Milik Sudaryono

 

Matamatanews.com, BANYUMAS -Memasuki hari ke 5 TMMD di Karangmangu Kec. Purwojati, Satgas TMMD Kodim 0701 Banyumas bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah milik Sudaryono, Jumat (20/03/2020). Bedah rumah merupakan sasaran tambahan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I   TA  2020  di Desa Karangmangu. Dalam hal ini TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pekerjaan dengan sasaran fisik yakni pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Pasiter Kapten Inf Putut Widodo  mengatakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TNI Manunggal membangun  Desa (TMMD) milik Sudaryono ini bantuan dari Baznas Kabupaten Banyumas. Pembangunan rumah nantinya berjumlah 6 rumah diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan tempat tinggal sudah tidak layak dihuni.

"Tujuan TMMD diantaranya adalah agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan tempat tinggalnya, " katanya

Kapten Inf Putut  Widodo menambahkan TNI dalam bekerja melibatkan rakyat, yang berarti memberi gambaran cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Budaya gotong royong yang dianggap telah hilang  kembali dihadirkan TNI ditengah masyarakat.

"Sebuah contoh budaya yang positif yang perlu dilestarikan dan diwariskan untuk generasi milenial saat ini. Hal tersebut juga merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik, " tambahnya.

Sementara itu Sudaryono  pemilik rumah mengaku sangat senang dan terharu dengan bantuan pembangungan rumah miliknya 

"Saya merasa sangat senang dan sangat berterima kasih kepada TNI atas program ini dan berharap bagi warga yang senasib seperti saya mohon di perhatikan untuk di bantu, " katanya berharap. *(jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response