Satgas PPKM Darurat Kedungbanteng Bubarkan Lapak Merpati Di Desa Karangnangka

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Pemberlakukan PPKM darurat Covid-19 harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas PPKM Darurat yang terdiri dari personel Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas, Polsek Kedungbanteng dan Satpol PP Kecamatan Kedungbateng saat memberikan edukasi ke sejumlah warga yang tengah bermain burung merpati di lapak merpati Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Senin (19/07/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 24/Kedungbanteng Lettu Inf Nurkolis menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang pemberlakukan PPKM darurat Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas salah satunya di Kecamatan Kedungbanteng. 

"Permainan burung merpati oleh sejumlah warga Desa Karangnangka jelas menimbulkan kerumunan. Jadi, kami dari satgas PPKM Darurat Covid-19 mendatangi tempat ini guna menghimbau kepada mereka untuk membubarkan diri karena rawan penyebaran Covid-19," kata Danramil..

"Kita memahami masyarakat akan tidak nyaman karena aturan PPKM Darurat seperti saat ini, tapi semua ini dilaksanakan demi menekan penyebaran Covid-1. Semua tahu bahwa korban dari wabah ini sudah banyak. Mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar terhindar dari Covid-19," ajaknya.

Danramil menambahkan bahwa pihaknya juga tak lelah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas.

"Mari kita bersama mensukseskan program pemerintah tentang PPKM darurat Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir untuk menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera," pungkasnya (hen,jack).

redaksi

No comment

Leave a Response