Sarasehan Antara PMI Dan Pokmas Tim Tanggap Darurat Bencana Desa Suwidak

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Sinergi selalu indah jika dilakukan, karena permasalahan seberat apapun akan ringan jika dipikul bersama, seperti pepatah "berat sama dipikul ringan sama dijinjing". Pemandangan inilah yang dapat dijumpai ketika malam hari tiba tepatnya di Dukuh Sikenong, Desa Bantar Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara. Para penggiat kemanusiaan bersama pokmas, relawan saling bergandeng tangan membantu korban longsor dan tanah bergerak di Desa Bantar dan Desa Suwidak. Malam itu, Palang Merah Indonesia yang dikomandoi Imam dan Bapak Iyan dari PMI Kecamatan Wanayasa

menggelar sarasehan yang mengusung tema "Diskusi Saling Mengenal Antar Pokmas" pada Jum'at (25/12/2020) lalu.

Turut hadir dalam sarsehan tersebut diantaranya Kepala Desa Suwidak Rip Santosa, Kepala Desa Bantar Eko Purwanto yang diwakili oleh sekretaris desa, sekdes Suwidak, Pokmas, AWI, perangkat Desa Bantar, perangkat Desa Suwidak, karang taruna dan  para relawan. 

Kepala Desa Suwidak Rip Santosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku pemdes Desa Suwidak dan mewakili masyarakat sangat simpatik dengan penanganan PMI yang sangat luar biasa. 

"Saya tidak bisa mengucapkan apa-apa selain berterima kasih dan berdoa mudah mudahan apa yang telah dilakukan selama ini mendapat pahala dari Allah SWT. Saya sering mengajarkan pada teman-teman perangkat desa agar punya prinsip, apabila sekarang menolong orang suatu saat pasti ditolong orang," katanya.

Di akhir sambutannya Rip Santosa mengucapkan selamat atas HUT PMI, dilanjutkan dengan penyerahan mandat dan dokumen dari PMI kepada Pokmas, Pemerintahan Desa Bantar dan Desa Suwidak. (Jof/4rd)

redaksi

No comment

Leave a Response