Sandisk Luncurkan SD Card 1 Terabyte

 

Matamatanews.com,JAKARTA --Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, SanDisk sebagai perusahaan yang sudah terkenal sebagai produsen memori eksternal berencana mengeluarkan produk SD card yang mempunyai kapasitas hingga 1 terabyte.

Bertempat diajang Photokia yang diselenggarakan di Jerman, berbagai perusahaan kamera dan aksesoris kamera memperlihatkan produk terbaru mereka. Salah satunya SanDisk yang memperkenalkan kartu memori SDXC yang mempunyai kapasitas 1 terabyte. Dengan kapasitas sebesar ini, produk keluaran Sandisk ini menjadi pusat perhatian dalam ajang pameran tersebut.

Selain itu, kartu memori ini memiliki kapasitas yang setara dengan hardisk, karena bisa di konversikan ke dalam Gygabyte akan setara dengan 1000 GB. Secure Digital eXtended Capacity (SDXC) merupakan tipe kartu memori SD yang secara teori mampu mendukung kapasitas maksimum hingga 2 terabyte, dibandingkan dengan kartu SD biasa yang hanya mencapai 32 GB.

Vice President Product Marketing Sandisk, Dinesh Bahal mengatakan, “Enam belas tahun yang lalu kami memperkenalkan kartu SD 64 megabyte pertama Sandisk, sekarang kami bisa membuat kapasitas 1 TB”. Kartu ini dibuat sebagai kebutuhan untuk perekaman yang mempunyai resolusi tinggi, seperti video 4K.

Namun, konsumen harus menunggu lebih lama karena Sandisk mengatakan SD card tersebut masih dalam proses prototipe. Selain itu, Sandisk belum bisa menyebutkan harga yang akan dibandrol untuk SD card tersebut. SD card dengan kapasitas 512 dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni US$ 800 maka dapat dipastikan harga yang akan dibandrol untuk memori dengan kapasitas 1 TB akan jauh lebih mahal. (Andro DP/Futurism/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response