Samakan Visi Dan Misi, Kodim 0701/Banyumas Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Komunikasi sosial pada umumnya  merupakan forum silaturahmi untuk meningkatkan hubungan baik antar kelompok. Dalam rangka membangun sinergitas dan mendukung tugas pokok, Kodim 0701/Banyumas menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan Kabupaten Banyumas di Aula Jend. Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas. Rabu (23/06/2021).

Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan ini merupakan program kerja bidang Teritorial TA. 2021, yang kali ini mengusung tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”. Kegiatan tersebut dihadiri Dwi Mulyanto, SKM, M, Si (Dinas Kesehatan Banyumas), H. M Wahyu Fauzi Aziz SH. M. Si (FKUB kab. Banyumas ), Pa Staf Kodim, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek dan perwakilan Lurah serta Kades yang ada di wilayah kabupaten Banyumas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami keharmonisan serta sinergitas dalam menangani permasalahan yang terjadi.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, mencermati kondisi kehidupan masyarakat akibat dampak wabah Covid -19 di wilayah Kodim 0701/Banyumas saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana tatanan baru yang disiplin dengan protokol kesehatan. 

"Ke depan PPKM berbasis mikro kita dorong dan kita kawal bersama, pengawasan ini saya usulkan kemarin menjadi satu pintu. Saya harapkan di tiap desa untuk mengaktifkan kembali pengawasan terhadap protokol kesehatan. Saya yakin PPKM Mikro sangat efektif dan pengawasan PKKM Mikro sampai tingkat RT bisa menekan lagi penyebaran Covid-19 di Banyumas," kata Dandim.

"Jadikan kegiatan komunikasi sosial ini sebagai satu pemikiran yang sama, satu pemikiran cara bertindak dan sinergi di lapangan untuk menjelaskan kepada keluarga dan masyarakat disekitar kita tentang adanya covid-19. Kita sebagai aparat pemerintahan adalah sebagai pelopor untuk mejalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan," pungkas Dandim. (Jack, Hen)

redaksi

No comment

Leave a Response