Saat Sholat Idul Fitri Rumah Wartawan Matamatanews di Satroni Pencuri

 

Matamatanews.com, BATANGASE ,MAROSRumah wartawan Matamatanews.com disatroni pencuri saat ditinggal melaksanakan sholat Idul Fitri,pada  Rabu (6/7/2016) pagi lalu, di dusun Bontoramba,Desa Bontomate’ne Kecamatan Mandal,Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saat itu kami sedang melaksanakan sholat Idul Fitri di kompelk perhubungan Mandai yang jaraknya sekitar 3 kilo meter dari rumah,yaitu sekitar pukul 7.00 WIB pagi .Seperti biasa,sebelum berangkat saya sudah pastikan semua pintu dikunci dan barang berharga diletakkan ditempat tersembunyi,”cerita Wawas SA.

“Kami terkejut,sepulang sholat ied pukul 7.20 WIB pintu rumah sudah terbuka, baik pintu kamar maupun lemari. Setelah di periksa, Alhamdulillah tak satu pun barang berharga ,seperti emas maupun uang yang diambil. .”lanjut Wawas SA. Dijelaskan Wawas,ia telah melaporkan  peristiwa tersebut ke Polsek Mandai untuk ditindak lanjuti.

Anggota Polsek Mandai sendiri mengatakan, bahwa pencuri ini memanfaatkan  kelengahan pemilik rumah,terutama yang pergi melaksanakan  sholat Idul Fitri baik ke masjid maupun mushola.Terlebih situasi dan kondisi rumah korban berdampingan dengan tanah kosong dan sepi sehingga pencuri leluasa masuk.

“Satu barang bukti berupa golok sudah berhasil kami amankan. Kerugian ditaksi mencapai satu juta rupiah untuk kerusakan pintu dan lemari.”jelas salah satu anggota kepolisian dari Polsek Mandai. Kepada warga, terutama di dusun Bontoramba,Desa Bontomate’ne Kecamatan Mandai,Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan untuk lebih menggalakkan siskamling kembali sehingga tingkat kerawanan seperti pencurian dan tindak kejahatan lainnya bisa diminimalisir,demikian disampaikan pihak Polsek Mandai kepada warga sekitar. (Samar/Once/Irsan T)

sam

No comment

Leave a Response