Rusia Tempatkan Sistem Rudal S-400 Di Krimea

 

Matamatanews.com, MOSKOW – Rusia menempatkan sistem rudal S-400 Triumf di semenanjung Krimea guna memperkuat kemampuan Anti-Access/Area-Denial (A2/AD). Sistem rudal S-400 yang dilengkapi dengan rudal 40N6 mampu mencapai target sejauh 250 mil (400 kilometer). Hal tersebut memungkinkan Rusia untuk menjaga wilayah Krimea serta memberikan ancaman bagi wilayah udara Ukraina.

Seperti yang dilansir oleh kantor berita TASS, “14 Januari, sebuah upacara dilaksanakan di resimen rudal anti pesawat milik brigade Pertahanan Udara Angkatan Darat dan Udara keempat, dibawah Distrik Militer Selatan Rusia. Upacara tersebut diadakan untuk meresmikan tugas tempus pos komando dan batalyon S-400 Triumf”.

Menurut beberapa versi dari barat, Selain mampu bertempur dengan jarak 250 mil, S-400 juga dapat melacak 300 target secara bersamaan dan menyerang 36 target dalam sekali tembak.

Salah satu pilot senior Korps Marinir AS yang dilansir kantor berita Nasional Interest, mengatakan sistem pertahanan rudal S-300 dan S-400 merupakan ancaman yang mematikan bagi setiap alutsista, terkecuali pesawat jet dan pengebom siluman yang canggih. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response