Rupanmur Yonif 4 Marinir Latihan Simulasi Tempur Jarak Dekat

 

Matamatanews.com, JAKARTA - Dalam rangka mengasah kemampuan dan memelihara naluri tempur, Batalyon infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melalui staf operasi melatihkan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 4 Mar melaksanakan simulasi Pertempuran Jarak Dekat (PJD). Kegiatan bertempat di Tyre House “Kopda Mar Anumerta Sumaryoto” Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (07/09/2020).

Kegiatan simulasi PJD ini dipimpin oleh Letda Marinir Ardian Mustakim selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat ), diawali pemberian materi, drill sampai dengan pelaksanaan PJD.

Letda Marinir Ardian Mustakim mengatakan Rupanpur sebagai mata dan telinga Batalyon, harus mampu dan selalu siap untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang akan terjadi dalam pertempuran sebenarnya. Untuk itu simulasi ini menurutnya sangat berguna dan bermanfaat guna menunjang tugas satuan kedepannya.

"Simulasi PJD ini dilakukan dengan cepat, agresif, dadakan, dan selektif fire yang bersifat surprise. Daya kejut yang luar biasa menjadi modal utama setiap prajurit Rupanpur Yonif 4 Marinir dalam melaksanakan pertempuran jarak dekat, " ungkapnya.

Terlepas dari kegiatan ini tidak lupa Prajurit 'Candraca' tetap mengutamakan prosedur dan protokol Covid-19.(A Hari/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response