Rudal Balistik Kembali Di Ujicoba Korut

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Pejabat militer Korea Selatan dan AS mengatakan bahwa Korut kembali melakukan ujicoba rudal balistik mereka namun ujicoba tersebut gagal. Seperti yang dilansir kantor berita Yonhap, militer Korea Selatan mengatakan rudal tersebut meledak beberapa saat setelah diluncurkan.

Rudal balistik tersebut diluncurkan dari sebuah situs yang terletak di provinsi Pyeongan Selatan pada hari Sabtu (29/4/2017) dini hari.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan,”Korea Utara tidak menghormati permintaan presiden Cina, Korut malah meluncurkan rudal meskipun tidak sukses”.

Seperti yang diketahui, ketegangan kedua negara yakni Korea Utara dan Korea Selatan semakin meningkat belakangan ini, keduanya sama-sama melakukan pelatihan militer. Selain itu, Korut tengah berupaya memperkecil hulu ledak nuklirnya serta menyesuaikan dengan rudal jarak jauh agar mampu menjangkau AS.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan, “Korea Utara telah menembakan sebuah rudal yang tidak teridentifikasi dari sebuah lokasi di sekitar Bukchang di Pyeongannam-do (provinsi Pyeongan Selatan) pada dini hari tadi”. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response