Rudal Antarbenua Korut Siap Diuji Coba

 

Matamatanews.com, KOREA UTARA –Kim Jong Un, Presiden Korea Utara mengatakan bahwa negaranya akan segera melakukan uji coba peluru kendali balistik antarbenua atau ICBM.

Seperti laporan yang dilansir CNN, Senin (2/1/2017) Kim mengungkapkan penelitian serta pengembangan teknologi senjata canggih secara aktif berlanjut dan memperkuat kemampuan pertahanan kita (Korut), termasuk persiapan tahap akhir ICMB yang terus berlangsung.

Kim Jong Un mengatakan bahwa Korut sebagai kekutan nuklir dan militer di timur. Ia juga mengatakan, jika Amerika Serikat beserta pendukungnya tidak menghentikan ancaman nuklir dan latihan perang yang dipersiapkan untuk menyerang negaranya. Korut akan terus meningkatkan kekuatan militer untuk mempertahankan diri.

Menurut Admiral Harry Harris, Kepala Komasndo Pasifik Amerika Serikat menyatakan jika menggabungkan hulu ledak nuklir dengan teknologi ICBM dibawah tangan pemimpin yang sult diduga seperti Kim Jong Un ialah resep menuju bencana. Sedangkan, Bruce Bennett, analis senior di Rand Corporation, mengatakan Korut belum punya teknologi rudal dan roket yang cukup baik untuk melakukan serangan nuklir meski terus menunjukan kemajuan.

Namun, seorang pejabat Korea Utara yang membelot mengungkapkan bahwa Kim dengan cara apapun akan terus mengembangkan senjata nuklir. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response