RSUD Gandeng Serunlingmas Berikan 600 Dosis Vaksin

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara kembali memberikan pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat. Kali ini sebanyak 600 dosis vaksin Sinovac dan Pfizer diberikan secara cuma cuma untuk 600 pendaftar. Kegiatan berlangsung di kompleks Serulingmas Interactive Zoo Sabtu (20/11/ 2021).

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah melalui Kasubag Hukum dan Kehumasan Kuat Herry Isnanto menjelaskan bahwa pemberian vaksin gratis tersebut merupakan kerja sama antara RSUD Hj Anna Lasmanah dengan Serulingmas.

"Kegiatan ini merupakan sinergi antara bidang kesehatan dengan dunia pariwisata. Untuk kesehatan kita mensukseskan program vaksin nasional. Jadi diharapkan masyarakat memiliki keinginan mengikuti vaksin, sambil berwisata di Bonbin Serulingmas," jelas Kuat.

Dia menambahkan, strategi ini untuk menindaklanjuti arahan Plh Bupati untuk mempercepat cakupan vaksin di Banjarnegara. Dipilihnya Serulingmas karena lokasinya mudah dijangkau, parkir luas, dan tempatnya menyenangkan.

"Kali ini kita geber 600 vaksin, besok jika memungkinkan bisa lebih besar lagi cakupannya. Kami selalu berusaha maksimalkan program untuk mengejar cakupannya. Dan di sini  orang merasa lebih santai. Kuota terpenuhi dan semua wajib prokes dengan tertib," jelasnya.

Keysa, siswa SMA kelas 2 yang ikut vaksin mengaku sangat senang dengan adanya vaksin di Serulingmas. 

"Senang bisa vaksin di sini, daripada di gedung. Udaranya juga segar. dan bisa sambil jalan-jalan," ujarnya gembira. (Jof)

redaksi

No comment

Leave a Response