RSI Banjarnegara Siap Menjadi Rumah Sakit Type C

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARASejarah berdirinya Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara berawal dari pembentukan Yayasan Jamaah Haji Banjarnegara tanggal 16 September 1981. Pada tanggal 1 Juni 1983 Rumah Sakit yang berada di Desa Bawang atau 10 km dari kota Banjarnegara ini meresmikan Gedung Poliklinik dan Rumah Bersalin.  Baru pada tanggal 13 Februari 1987 dilakukan pergantian nama dari Yayasan Jamaah Haji Indonesia menjadi Yayasan Rumah Sakit Islam Banjarnegara., Jawa Tengah.

Sejak tahun 1999 sampai dengan tahun 2004 Yayasan RSI melakukan pembangunan Gedung Utama 3 Lantai,  Penampungan Limbah, Gedung Assalam I,  Assalam II dan Assalam III. Sampai dengan saat ini RSI Banjarnegara masuk dalam kategori Rumah Sakit Type D (Non Pendidikan). 

Menurut direktur RSI dr. Agus Ujianto luas lahan sekitar 24.771 m2, luas bangunan 4.135,50 m2 dengan kapasitas 155 tempat tidur.  Sedangkan jumlah karyawan sebanyak 226 orang terbagi menjadi Tenaga Medis 17, Paramedis Perawatan 85, Paramedis Penunjang 71 dan Tenaga Non Medis 53 orang. Fasilitas umum yang tersedia berupa Mushola,  Pemulasaran jenazah,  Koperasi pegawai dan Kantin RS.

Visi RSI Banjarnegara adalah berlomba dalam kebajikan dengan keramahan yang Islami dan didukung misinya yaitu 1. Mewujudkan pelayanan rumah sakit yang Islami. 2. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang aman dan memuaskan. 3. Mengembangkan pelayanan unggulan khususnya bedah urologi. 4. Mengembangkan manajemen yang efektif dan dinamis.

" Kedepan RSI Banjarnegara mempunyai plan untuk meningkatkan Grade menjadi type C dengan jumlah kapasitas tempat tidur sebanyak 300 unit, " ungkap Agus.(usiana,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response