Riot Gun Senjata Anti Huru Hara

 

matamatanews.com-JAKARTA— Kerusuhan merupakan hal yang bisa terjadi di hampir semua negara di dunia, dan biasanya terjadi akibat ketidakpuasan terhadap kebijakan pemerintah. Biasanya kerusuhan yang di dalamnya terdapat tindak kekerasan,pihak keamanan akan berusaha mengamankan semaksimal mungkin. Untuk menghalau massa di lapangan,biasanya pihak kepolisian menanganinyan dengan menggunakan water canon.Sedangkan yang bersentuhan dengan fisik langsung pihak keamanan menggunakan pentungan yang dilengkapi pelindung.

Terkadang cara yang dilakukan  pihak keamanan dirasa kurang efektif bahkan membuat orang yang terlibatkerusuhan tersebut  semakin beringas. Dan akan sangat berbahaya apabila aparat menggunakan senjata api dengan menggunakan peluru karet maupun tajam hingga berujung kematian. Untuk membubarkan kerusuhan dan mengurangi jatuhnya korban dalam kerusuhan,Riot Gun digunakan sebagai senjata pamungkas. Amunisi Riot Gun berisikan bola karet,bola lada dan bola cat.

“Jika RIOT GUN ini digunakan maka dipastikan bisa meminimalisir korban jiwa akibat kematian, karena senjata tersebut  sangat efektif untuk membubarkan masa” ucap Mukhtar Muhtadi mantan Marinir kepada matamatanews.com .Semoga Riot Gun bisa dipergunakan para aparat penegak hukum  untuk menghalau para demonstran dan kerusuhan yang kini semain merebak. (Andro Dwi Putranto)

 

sam

No comment

Leave a Response